Halaman

Rabu, 24 April 2013

Pekalongan



Pekalongan oh pekalongan sekedar sharing wong ndeso

Hallo sahabat pekalongan, apakah anda merupakan orang asli pekalongan ? pasti jika anda orang pekalongan tahu batik khan ? ya pekalongan memang terkenal dengan batiknya, ya batik pekalongan, batik ini sudah merambah sampai tingkat internasional, sekarang di wiradesa terdapat IBC atau singkatan INTERNASIONAL BATIK CENTER...tuh kan dari namanya saja sudah begitu. Sahabat, kita sekarang coba menerawang tentang batik pekalongan namun ini hanya menurut terawangan saya pribadi, bahwa pengusaha-pengusaha batik di pekalongan sangat sukses, jika anda melihat-lihat rumahnya pengusaha batik ohhh buesarrr-buesarrr bro...jadi jika dilihat dari luarnya menampakkan suksesnya pengusaha batik, tapi ini hanya menurut saya pribadi lho...kalau ga benar ya berarti saya salah ya..kita dapat mengambil nilai positif bahwa dengan adannya batik pekalongan merambah sampai tingkat internasional dapat memperbaiki citra negara kita yang kurang baik dimata internasional. Ya khan...Oke maju terus batik pekalongan.


Foto bersama istri sebelum ke pekalongan

Pekalongan bagiku bagaimana ya............

Pekalongan termasuk kota industri karena banyaknya pabrik-pabrik berdiri, melihat suangai-sungai di pekalongan banyak yang berwarna hitam, mungkin ini limbah dari batik ya...sebenarnya tidak baik untuk kesehatan jika kondisinya seperti itu, perlu adanya penanganan yang serius yang dilakukan secara bijaksana tanpa merugikan pihak manapun. Ngomong-ngomong soal pekalongan melalui blog sederhana ini saya hanya ingin menulis bahwa saya sekarang di tahun 2013 saya berada di pekalongan bersama istri, asal saya sebenarnya dari banjarnegara. Walaupun saya masih ngontrak namun saya yakin suatu saat dapat mempunyai rumah sendiri yang layak untuk ditempati bersama istri dan anak-anakku nanti, Amien...bagi yang membaca artikel sederhana ini boleh dech doakan saya agar jadi orang sukses dan bertaqwa, mudah-mudahan anda semua juga jadi orang yang sukses dan bertaqwa, amien. Ya bulan februari saya menempati sebuah kontrakan di Jl. Kertijayan, yah walaupu mah dalm kondisi serba pas-pasan namun saya berusaha untuk menjadi orang sukses yang bertaqwa. Akhirnya saya mengucapkan selamat datang pekalongan.

Makanan –makanan di pekalongan

Bila anda suka makanan kuliner maka di pekalongan tidak asing lagi dengan apa yang namanya megono, ya megono pekalongan sangat di gemari oleh masyarakat di sekitarnya, lesehan-lesehan megono selalu di penuhi oleh orang-orang yang ingin mengisi perutnya, biasanya sore hari para pedangang-pedagang megono sudah mulai untuk menjajakan sego megono dengan jajanan lainnya. Ada lagi pindang tetel, kopi tahlil, gemblong dan kalau yang ini saya belum pernah mencoba, mungkin lain kali saya bisa ceritakan tentang makanan khas pekalongan yang ini, sabar ya...

Hari-hari ku di pekalongan

Tahukah anda apa kegiatan sehari-hari saya dan istri di pekalongan, berbekal dari seorang teman di purwokerto saya memberanikan diri untuk berjualan, jualan apa ? getuk goreng walaupun berbagai kendala kami hadapi namun saya tetap berusaha untuk berjualan getuk goreng, semoga ini adalah jalan untuk keinginan saya menjadi orang sukses dan bertaqwa di pekalongan, setidaknya ini adalah langkah pertamaku untuk memulai hidup di pekalongan walaupun saya ga tau nanti akan bagaimana, saya tetap khusnudzon kepada Alloh SWT pasti akan diberikan jalan terbaik unruk hidup saya dan keluarga. Dan ternyata saya sudah 2 bulan mencoba jualan getuk goreng di pekalongan. Saya tahu bahwa semua itu butuh proses entah itu proses yang panjang atau pendek, hanya Alloh SWT yang mengetahui, hanya berusaha dan berdoa agar tetap istiqomah di jalan yang benar, Amien.

Sahabat....saya kira sampai disini dulu ya tulisan sederhana ini tentang saya di pekalongan semoga dapat bersambung di lain waktu dalam kondisi yang lebih baik, Insya Alloh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar