Halaman

Minggu, 14 April 2013

Makanan Khas Jawa tengah



Makanan khas jawa tengah apa sich

Makanan khas jawa tengah yang satu ini pasti anda sudah tahu alias sampun ngertos, yaitu getuk goreng biasanya dalam bahasa jawa ditulis gethuk goreng. Apakah makanan ini khas, Ya ini makanan sangat khas berasal dari jawa tengah yaitu sokaraja banyumas. Di daerah jawa tengah biasanya di kebun-kebun banyak ditanami singkong atau ubi, nah inilah bahan baku utama makanan khas jawa tengah ini. Cara membuatnya pun cukup sederhana sehingga andapun pasti bisa membuatnya. Apakah diantara anda pernah makan atau membuat makanan khas orang jawa tengah ini ? hmmm...kayaknya udah yah atau belum tahu ? cobain dech cemilan ini kalau anda belum pernah mencobanya.


Makanan khas jawa tengah
Makanan khas jawa tengah

Makanan khas jawa tengah yang murah meriah bikin bungah

Makanan khas jawa tengah yang murah meriah ini digemari banyak orang, kecuali orang yang belum pernah makan getuk ini. Sebenarnya getuk itu ada yang berupa getuk basah artinya getuk yang tidak di goreng namun sebenarnya ini juga sudah enak dimakan, namun kebanyakan orang lebih suka terhadap getuk yang sudah digoreng dan getuk yang sudah digoreng biasanya dapat bertahan lebih lama bila dibandingkan dengan getuk yang masih basah. Oke dech...cobain biar gak penasaran.

Makanan khas jawa tengah yang ini tidak berbahaya bagi kesehatan

Tentu saja siapapun orangnya atau istilahnya everyone bahasa halusnya tidak ingin makan makanan yang mengganggu kesehatan tho, nah pilihan yang paling tepat yaitu getuk goreng, getuk goreng ini tidak menggunakan bahan pengawet karena bahannya hanya singkong, gula merah, tepung untuk menggoreng dan minyak goreng, so gak ada khan bahan pengawetnya ? tapi ada bahan pengawet alami yaitu gula merah itu sendiri, getuk goreng menjadi tahan lama karena ada gula merahnya. Oke, pingin coba tho makanan khas wong jawa iki ?

Makanan khas jawa tengah getuk goreng ala Mbak KIKI

Pasti belum tahu ya kalau mbak Kiki juga membuat makanan khas jawa tengah getuk goreng ini, kami pada saat menulis artikel ini berada di daerah pekalongan jawa tengah, tepatnya di desa kertijayan dekat pombensin. Bagi warga pekalongan boleh dech singgah di tempat sederhana ini, kami biasanya berjualan getuk goreng pada sore hari, kalau anda sedang jalan-jalan atau sedang cari cemilan coba aja getuk goreng kami, makan getuk goreng sambil minum teh atau minum kopi jadi tambah nikmat lho.
Sampai sini dulu ya saya menulis tentang makanan khas Jawa tengah ini, semoga bermanfaat untuk semua dan pengin mencicipi atau hanya sekedar tahu tentang getuk goreng sebahai makanan khas orang jawa. Thank you very much alias mathur nuwun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar